Prajurit Yonzipur 1/DD Mendapatkan Tugas Untuk Percepatan Pembangunan Fasilitas RS GL Tobing PTPN II Tanjung Morawa Sebagai Posko Evakuasi Utama Pasien Suspect Corona

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyiapkan Rumah Sakit dr. GL Tobing/Medical Tembakau Deli PTPN II Tanjung Morawa sebagai lokasi evakuasi utama pasien suspect virus corona atau Covid-19.

“Kita menyiapkan tempat untuk evakuasi utama di Rumah Sakit GL Tobing. Jadi seluruhnya baik yang dalam pantauan atau sudah terjangkit kita siapkan di sini. Difokuskan di sini, sehingga seminimal mungkin penyebaran virus ini bisa ditekan,” disampaikan Bapak Gubsu, Rabu (18/3/2020).

Untuk pasien yang sedang dirawat di RS GL Tobing, katanya, akan dipindahkan dan dilakukan pengosongan untuk mempersiapkan penanganan virus corona atau Covid-19.

“Beberapa tim satgas akan bertugas di sini. Segala kelengkapan akan dibantu dari rumah sakit lainnya baik berupa tempat tidur, tenda dan lainnya,”,

Berdasarkan Rapat Tertutup Gubernur Sumatera Utara dengan Pimpinan Daerah, Pangdam I/BB, Kapoldasu, dan para Direktur Rumah Sakit se-Sumatera Utara, ditetapkan bahwa Sumatera Utara sedang berada pada level Siaga Corona. Untuk itu, berdasarkan perintah Pangdam I/BB atas permintaan dari Gubsu maka Danyonzipur 1/DD menyiapkan 1 pleton prajurit Yonzipur 1/DD yang berspesialisasi tukang.

Para pajurit terbaik Yonzipur 1/DD ini akan melaksanakan tugas percepatan pembangunan fasilitas RS GL Tobing menjadi Posko Evakuasi Utama Pasien Suspect Corona. Tepat pukul 21.00 sebanyak 30 orang Prajurit Yonzipur 1/DD berangkat menuju RS GL Tobing PTPN II.

Semoga Tuhan Selalu Melindungi.

Jaya terus Dhira Dharma.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *